Rabu, 14 Maret 2012

Cara Membuat Menu Scroll Pada Blogspot

Cara Membuat Menu Scroll Pada Blogspot itulah yang kali ini ingin saya beritahukan kepada para sahabat blogger yang suka mengatur tempat posting atau membuat homepagenya menjadi lebih meanrik lagi. Karena blog yang masih baru jika belum terkena editting template atau gadjet, saat jumlah posting anda berjumlah cukup banyak maka akan terlihat seperti tumpukan kata yang membuat pengunjung blog anda bosan. 

Untuk itu saya kali ini ingin mengepost tentang "Cara Membuat Menu Scroll Pada Blogspot". Berikut langkah - langkahnya :


  1. Login ke blogger anda dengan ID anda
  2. Masuk ke Tata Letak > Tambah Gadjet > Tambah Gadjet HTML/JavaScript
     3.  Setelah itu copy kode script di bawah ini dan paste dalam Menu Popup HTML/JavaScript

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #CCC; margin: auto; padding: 3px; width: 95%; height: 250px; background-color: none; text-align: left;"><script style="text/javascript" src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js"></script> <script src="http://dacort.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>


    4.   Ganti tulisan yang berwarna kuning dengan url blog anda
    5.   Jika sudah klik Simpan dan Simpan pengaturan lalu lihat hasilnya

Daftar posting anda sekarang sudah tersusun secara rapi dan menarik dan juga blog anda akan terlihat lebih proffesional.

Terima Kasih . . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar